Rajin-rajin Blog Walking

6 May
Adaptor Laptop

Adaptor Laptop

Beberapa hari yang lalu saya dilanda kepanikan, mendadak. Tiba-tiba saja adaptor (baca: charger) laptop saya MATI TOTAL. Tidak ada lampu indikator yang menyala apalagi panas yang ditimbulkan akibat men-charge baterai laptop. teng tong.. What should I do?

Di tengah keruwetan tiba-tiba saya teringat pada postingan teman saya si Meong pada blognya (untuk membaca klik disini). Saya lalu meng-sms si Meong secepatnya untuk memastikan kebenaran postingan tersebut. Sekaligus kirim sms juga ke si Diet-Tapi-Masih-Tetap-Nyemil, karena kabarnya adaptor laptopnya juga pernah mengalami hal yang sama dengan adaptor laptop saya saat itu. Berdasarkan konfirmasi dari mereka, ada satu toko BEC yang bisa memperbaiki adaptor laptop yang rusak.

Jadi, kalau adaptor laptop kamu rusak.. jangan panik! Tinggal bawa ke

Toko       : Ultra Notebook

Lokasi    : BEC Lt.2 Blok N1

Biaya       : 125 ribu *tapi kalau kamu jago nawar seharusnya masih bisa turun*

Garansi  : 2 minggu

Bukti nyata: Acer Travelmate 3525 (milik si Meong), Toshiba (milik si Diet-Tapi-Masih-Tetap-Nyemil), Acer Travelmate 4720 (punya saya yang baru diambil hari ini, mari kita lihat 2 minggu ke depan apakah akan rusak lagi atau sudah sembuh total hehe)

Haha.. saya bukannya promosi yaa. Ga dibayar apa-apa juga sama si Mas2-ultra-notebook. Yang ada malah saya yang harus tetap bayar 125ribu bukannya dapat diskon jadi 100ribu padahal saya sudah mempublikasikan tokonya di blog saya hoho. Hanya saja merasa berhutang budi pada si Meong karena berkat postingan di blog-nyalah saya bisa mengetahui informasi berharga tersebut. Coba bayangkan kalau saya iseng langsung beli adaptor laptop yang baru seharga 1.2juta rupiah hmm… kebayang kan perbedaan jauh harganya. Gila aja. Karena itu saya publish topik ini juga di blog saya, siapa tahu ada banyak yang butuh informasi ini hehe…

Atau kalau kamu tetap ingin beli yang baru, karena tidak mau lagi memakai barang rusak walaupun sudah diperbaiki, tetapi dengan harga yang miring, maka sesuai informasi dari teman saya si Pecinta-Gadis-Meong ;), dapat dibeli

Produk    : General Adaptor

Toko         : Jaya Komputer

Lokasi     : Pasar Kosambi

Harga       : 100an ribu

Pilih yang mana sesuaikan dengan kebutuhan. Silahkan survei lagi kalau masih belum ngerasa puas hehe

==================================================================================

Ada sedikit cerita dibalik pembetulan adaptor laptop saya

Saya: pah.. charger laptop aku rusak nih.. boleh minta duit buat perbaikinya ga?

Papa: kenapa rusaknya?

Saya: ga tau.. ketarik2 kali. Apa kepanasan… boleh ya pa? Mau diambil besok

Papa: berapa biayanya? 10ribu cukup?

Saya: 125ribu pah..

Papa: heh? Kabel apaan tuh mahal banget…

Saya: [...]

Saya: adaptor papah bukan kabel

Papa: oh yaudah beli baru aja.. tanggung diperbaiki

Saya: 1.2juta pa yang originalnya

Papa: [...]

Papa: oh oke.. ini 125ribunya

Saya: (nyengir lebar) :D

Hehe.. mohon dimaklumi yaa ayah saya :)

==================================================================================

Post kali ini saya publish menggunakan Microsoft Word 2007 sesuai ilmu dari teman saya si Meong (lagi…) yang di publish di blognya (lagi… gila teman saya ini jadi guru saya untuk sehari ini nampaknya hehe)

Berikut ini langkahnya kalau kamu mau coba:

  1. Kalau kamu ketik dari word document biasa, Klik Publish dari office button, pilih Blog
  2. Layoutnya bakal berubah jadi blog template. Ribbon-ribbon di atasnya juga berubah.
  3. Klik ribbon Publish, di paling kiri ribbon blog post.
  4. Ikuti step-stepnya, kamu hanya perlu memilih blog provider (sudah ada beberapa blog provider yang tinggal di-klik dan tidak perlu konfigurasi manual, salah satunya wordpress). Lalu masukkan account kamu dan klik OK untuk mempublish. Selesai

Sumber: blognya si Meong

Selamat mencobaa :)

12 Responses to “Rajin-rajin Blog Walking”

  1. dhilacious May 7, 2009 at 12:52 pm #

    nice post!
    kebetulan gue ada 2 nih bangke adaptor.
    hahaa.
    tengkyu, nad!

  2. i. May 7, 2009 at 3:34 pm #

    ohh gitu yaa…

  3. meongijo May 8, 2009 at 1:18 pm #

    yeee aku disebut2.. haha makasih nad. jadi gimana, betul ga?

    kok lama baget ampe 2 minggu? aku aja sehari jadi kok

  4. ladysherry May 12, 2009 at 2:30 am #

    @dhila: senang kalau post ini berguna hehe ;)
    ayo dhil hidupkan lagi bangkai2 itu *zombie haha*

    @ira: hmm iya ira *apanya sih? haha*

    @laras: GARANSInya yang 2 minggu ras.. perbaikinya emang sehari jadi :)

  5. astie May 13, 2009 at 9:30 pm #

    gw 2 kali ganti adaptor
    trus sekarang malah mati total
    soalnya batere laptop gw rusak, jadi hanya pake charger doang
    huhu
    nasiibb nasiibb

  6. rafalovesred May 17, 2009 at 7:05 pm #

    naaaddd,,aku baru di WP nih,,nice blog btw,,aku link blogmu yaahh :)

    • ladysherry May 19, 2009 at 1:16 am #

      boleh banget :)
      salam kenal ya rafa.. blog kamu mana nih link nya? hehehe

  7. TUKANG CoLoNG June 17, 2010 at 3:11 pm #

    gambarnya ku angkut ke blogku ya. Di ALAT KOMPRES TANPA AIR

  8. hellgalicious July 23, 2010 at 1:21 pm #

    keseringan ngeblog jadi chargernya kepanasan trus rusak deh
    ckckck

    • nadiafriza July 24, 2010 at 2:41 pm #

      whoa! laptop kalopun idup mulu bukan karena ngeblog aja kok :p haha.. tega bener. itu karena ngerjain tugas kok *ngeles* *wink wink*

  9. oze January 13, 2011 at 5:22 pm #

    Kejadian ampir mirip ma yg di alamin gw. charger lampunya ga nyala, tp masih anget. gw lsg bw ke ultra dia minta 250 ga mo kurang, deal. charger gw kasi ke mreka. Pas sampe rumah gw br inget ade gw jg punya charger sama, gw tes ternyata ga jln jg.. gw yakin brarti bukan chrger gw yg rusak tp macbook gw yg rusak. Besoknya gw telp ULTRA di BEC, eh dia bilang IC gw kena. gw samperin dan cancel servis. Pas gw pasang charger gw jd bneran rusak ga ada anget2nya sama skali. Saran gw buat tmen2 pastiin dulu apa bner charger yg rusak bukan laptopnya. Apes bgt gw.. hati2 ma ULTRA yg di BEC!

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 105 other followers

